Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Tuesday, January 23, 2018

Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Pada Aplikasi Dapodik

Aplikasi Dapodik adalah aplikasi yang di gunakann dalam dunia pendidikan untuk medata elemen-elemen penting yang ada di satuan pendidikan dari Paud hingga ke jenjang SMK/MA/SMA. Dari mulai data peserta didik, data GTK, profil sekolah, dan masih banyak yang lainnya. Nah pada aplikasi dapodik, PTK juga bisa membuat akun untuk mengisi nilai siswa dan yang terbaru mecetak SPTJM daftar hadir guru dan tenaga kependidikan online.
Berikut ini cara untuk membuat akun PTK kepala sekolah pada applikasi dapodik, yang nantiya akun tersebut dapat di gunakan sebagai user untuk login pada aplikasi D.H.G.T.K.
1.     Login terlebih dahulu pada aplikasi Dapodik;
2.     Pilih menu GTK – Guru – Pilih nama Kepala Sekolah;
Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Pada Aplikasi Dapodik

3.     Pilih penugasan;
Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 

4.     Buat akun lalu simpan.


Demikian tutorial singkat mengenai cara  membuat akun kepala sekolah pada aplikasi dapodik, selain itu GTK juga dapat membuat akun dengan cara yang sama untuk kepentingan masing-masing GTK yang berhubungan dengan data kependidikan, semog artikel ini memberikan manfaat….Salam…Admin….

No comments:

Post a Comment