Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Tuesday, January 23, 2018

Penampang Melintang Karya Siswa Kelas IX SMP

Sahabat internet, pernahkah kalian belajar tentang penampang melintang pada mata pelajaran IPS di kelas IX SMP ? jika sudah pernah tentunya masih tergambar dalam pikiran sahabat mengenai bagaimana bentuk penampang melintang itu. Nah kali ini kita akan melihat hasil karya siswa kelas IX SMP di Kabupaten Tebo. Shabat, Admin sendiri adalah Guru IPS di salah satu SMP Negeri di Kabupaten tebo, dan karya ini sebenarnya adalah tugas yang Admin berikan kepada para siswa.
Penampang melintang terbagi menjadi 2 bagian yaitu, penampang melintang daratan dan penampang melintang lautan. Penampang melintang daratan adalah irisan kenampakan muka bumi daratan yang dapat digunakan untuk melihat ketinggian suatu tempat dipermukaan bumi. Sedangkan penampang melintang lautan adalah irisan kenampakan permukaan bumi lautan yang dapat digunakan untuk melihat kedalaman suatu tempat dipermukaan bumi.
Penampang Melintang Lautan

Penampang Melintang Daratan


Demikian hasil karya dari siswa SMP kelas IX SMP, tujuan Admin memberikan tugas membuat gambaran penampang melintang senantiasa untuk membuang kejenuhan siswa karena terlalu banyaknya teori yang mereka terima. Semoga siswa tetap semangat dalam belajar….Salam…Admin….

No comments:

Post a Comment