Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Tuesday, February 13, 2018

Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer

Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer
Senin, 12 Febuari 2018, dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer, siswa kelas IX SMP Negeri 27 Kabupaten Tebo melaksanakan Try Out untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi UNBK nantinya. Try Out di ikuti oleh seluruh calon peserta UN dari SMP Negeri tersebut diatas sebanyak 91 peserta. Selama jalannya Try Out peserta dapat mengikuti dengan baik. Kali ini adalah tahun pertama SMP Negeri 27 Kabupaten Tebo akan melaksanakan UNBK secara mandiri, oleh sebab itu sekolah dan juga siswa harus benar-benar mempersiapkan diri di jauh hari agar nantinya tidak banyak mengalami banyak kendala pada saat berjalannya UNBK yang insyaallah akan berlangsung pada bulan April nanti.
Adapun beberapa persiapan menjelang menghadai UNBK, siswa kelas IX juga dianjurkan untuk mengikuti Ulangan Harian Berbasis Komputer, Try Out Berbasis Komputer, dan Simulasi UNBK. Tujuannya tentu untuk meningkatkan rasa percaya diri para siswa agar terbiasa menggunakan komputer.

Jika melihat dari hasil yang telah berjalan, semangat dan antusias siswa semakin hari semakin menunjukkan hasil positif, artinya siswa terlihat sangat siap untuk menghadapi UNBK 2018. Semoga pada saat menghadapi UNBK nantinya semua dapat berjalan dengan lancar, baik untuk para siswa yang merupakan aset bangsa, para proctor dan teknisi serta Bapak/Ibu guru di sekolah yang tentunya nanti akan memiliki peran penting untuk mensukseskan UNBK. Demikian semoga artikel ini dapat memacu semangat kita semua generasi bangsa…. Salam Admin ….

No comments:

Post a Comment