Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Saturday, August 26, 2017

Cara meningkatkan IMTAQ Siswa Dengan Memanfaatkan Program Literasi

Warganet yan berbahagia, kita sebagai seorang pendidik tentunya memahami bagaimana kondisi pendidikan pada zaman seperti sekarang ini, dimana pengaruh terhadap pemuda/pemudi terkhusus para pelajar sangatlah besar. zaman telah menjadi zaman digital, Internet, Gadget, Laptop sudah menjadi hal yang lumrah, namun selain memiliki pengaruh yang positif , banyak sekali dapak negatifnya.

Untuk menghindari masalah negatif yang di pengaruhi hal di atas, sebagai seorang pendidik, tentu saja ada banyak cara supaya pengetahuan IPTEK seorang peserta didik selalu berdampingan dengan IMTAQ. 

Baiklah saya disini merupakan salah satu guru di sekolah negeri di Kabupaten Tebo, di sekolah tempat saya mengajar, guru memanfaatkan waktu literasi untuk meningkatkan IMTAQ siswa dengan tujuan supaya dapat berdampingan dengan IPTEK pada saat ini. di sekolah saya setiap pagi hari sebelum jam pelajaran di mulai, siswa berkumpul di lapangan untuk melakukan literasi. 

Nah, bagaimana cara mengisi literasi tersebut supaya dapat meningkatkan IMTAQ siswa ? Berikut adalah kegiatan yang di lakukan siswa di sekolah tempat saya mengajar 

  1. Membaca selain buku pelajaran yang dapat membuka wawasan.
  2. Membaca ayat Al-Quran 
  3. Menghafal surat-surat pendek
  4. Kultum
  5. Menyanyikan lagu nasional
Cara meningkatkan IMTAQ Siswa Dengan Memanfaatkan Program Literasi 

Hal tersebut di lakukan susuai jadwalnya sehingga dapat terkoordinasi dengan baik, sampai saat ini kegiatan literasi masih terus berjalan dengan baik, mudah-mudahan dapat di jadikan sebagai contoh untuk kita semua dalam menciptakan pendidikan yang berbasis IMTAQ dan IPTEK.

No comments:

Post a Comment