Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Tuesday, August 29, 2017

Cara Mudah Download Video di Youtube

Warganet yang berbahagia, kali ini saya akan membagikan tutorial untuk download video di youtube dengan mudah. Sebelum saya jelaskan bagaimana cara-caranya, terlebih dahulu saya juga ingin menceritakan mengenai pengalaman saya memanfaatkan video youtube. Saya pernah merasa kesulitan untuk men-download video yang ada di youtube, padahal video tersebut sangat saya butuhkan. Karena tidak tahu cara download video tersebut, terkadang membuat rasa jengkel muncul, namun pada akhirnya saya menemukan trik untuk men-download video di youtube dengan mudah.

Berdasarkan pengalaman Admin, maka saya ingin membagikan trik ini kepada teman-teman semua terkhusus untuk teman-teman yang belum mengetahuinya, sehingga tutorial yang saya buat ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Baiklah langsung saja, saya sampaikan cara mudah download video di youtube, nah sebelum kita download video tentunya kita cari dulu video yang akan kita download, setelah itu baru ikuti cara-cara berikut ini :

1.   Langkah pertama kita klik pada https//www.youtube.com atau kilik di sini
2.   Tambahkan huruf "ss" pada URL menjadi https://www.ssyoutube.com lalu Enter.
3.   Langkah terahir pilih kualitas video sesuai dengan yang tertera.
4.   Tunggu sampai unduhan selesai

Nah untuk lebih mudah lagi, mari kita lihat gambar berikut:
Cara Mudah Download Video di Youtube
Dari gambar di atas, ikuti langkah pertama, tambahkan "ss" pada URL sehingga menjadi https://www.ssyoutube.com, dan kemudian akan menjadi seperti pada gambar selanjutnya.
Cara Mudah Download Video di Youtube
Setelah di tambahkan huruf "ss" pada URL seperti di atas (kotak merah) lalu enter sehingga akan muncul seperti gambar di bawah ini. 
Cara Mudah Download Video di Youtube
Nah langkah terakhir, pilihlah menu download sesuai dengan kualitas video yang teman-teman inginkan, seperti gambar di atas kita pilih yang kualitasnya 360 pixel, atau kualitas lainnya tergantung dengan yang sudah tersedia, maka kita klik dan selanjutnya video akan ter-download dengan sendirinya.

Demikianlah tutorial yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan tulisan ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua, dan kita tunggu tutorial-tutorial, informasi, berita dan tulisan-tulisan penting lainnya pada kesempatan berikutnya, dan akhirnya saya sebagai admin mengucapkan banyak terimakasih kepada pengunjung, jangan bosan-bosan untuk berkunjung kembali....Salam Admin.....!

No comments:

Post a Comment