Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Saturday, August 26, 2017

Cara Asik Mempelajari Sejarah Pendudukan Jepang di Sumatera (Bukittinggi)

Warganet yang berbahagia, apabila kita berbicara menenai sejarah, tentunya kita tidak asing dengan sejarah mengenai pendudukan jepang, bahkan dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial juga di ajarkan, saya sendiri sebagai guru IPS sering menceritakan kepada peserta didik saya mengenai sejarah jepang di Indonesia, Nah di Sumatera Barat ada peninggalan sejarah yang tak pernah terlupakan bangsa indonesia, yaitu penjajahan jepang di Indonesia.

Baiklah apa saja yang dapat kita lihat disana, yang pertama tentunya kita dapat mengunjungi sebuah museum yang memiliki banyak kisah di masa lalu bagi bangsa indonesia, ya.... museum Bung Hatta, disana kita dapat belajar sejarah dan juga bisa sambil berwisata, kemudian yang berikutnya kita juga dapat berkunjung di lobang bersejarah yaitu lobang Jepang, mari kita lihat gambar dibawah ini.

Ini merupakan penampakan dari pintu masuk ke lobang Jepang, tempat para masyarakat berkunjung.
Kemudian ini adalah penampakan di dalam Lobang Jepang yang di dalam nya begitu gelap, kemudian kita juga akan di bimbing oleh pemandu untuk menceritakan kisah jepang.





Dengan di perlihatkan gambar diatas, diharapkan dapat memotivasi kita untuk menghargai sejarah, atau bahkan kita bisa memanfaatkan untuk kunjungan sekolah, mengenalkan kepada peserta didik secara nyata mengenai sejarah Jepang di Indonesia, tepatnya di Sumatera Barat. Demikianlah semoga dapat memberikan semangat bagi putra bangsa untuk tetap mengenal sejarah

No comments:

Post a Comment