Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Monday, January 21, 2019

Jadwal Perencanaan Gladi Bersih UNBK Tahun Pelajaran 2018-2019

Halo sahabat pendidikan Indonesia yang berbahagia, semoga tetap semangat membangun pendidikan di negeri tercinta ini. Nah kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai UNBK tahun ajaran 2018/2019. Baiklah kita semua sekarang sedang di sibukkan dengan persiapan UNBK terutama untuk Bapak/Ibu Proktor dan Teknisi yang sangat luar biasa perjuangannya, semoga selalu di beri kesehatan oleh Allah SWT. Untuk persiapan UNBK telah di laksanakan simulasi periode 1 pada bulan lalu, dan akan di adakan simulasi periode 2 pada akhir januari nanti, tentu kawan-kawan Protek sudah menyiapkannya ya. Admin doakan mudah-mudahan berjalan dengan lancar.
Baiklah langsung saja, disini Admin ingin sedikit memberi informasi mengenai langkah selanjutnya setelah simulasi 2 terlaksana, yaitu pelaksanaan Gladi Bersih yang wajib di ikuti seluruh sekolah peserta UNBK baik jenjang  SMP/Mts, SMA/MA, SMK, Paket C dan B, di Indonesia. Saya yakin kawan semua sudah tahu penjadwalan UNBK 2018/2019 karena saya yakin semua sudah membuka halaman UNBK di https://ubk.kemdikbud.go.id. Admin hanya sekedar mengingat dan sedikit memberi semangat kepada kawan-kawan semua.
Berikut ini adalah penjadwalan lengkap rencana Gladi Bersih UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019 :
1. SMK : Sinkronisasi: Jum'at-Sabtu 1-2 Maret; Pelaksanaan: Senin-Selasa, 4-5 Maret
2. SMA/MA : Sinkronisasi: Jum'at-Sabtu 8-9 Maret; Pelaksanaan: Senin-Selasa, 11-12 Maret
3. SMP/MTs : Sinkronisasi: Jum'at-Sabtu 15-16 Maret; Pelaksanaan: Senin-Selasa, 18-19 Maret
4. PAKET B DAN C : Memilih salah satu dari jadwal diatas.

SEKOLAH UNBK WAJIB MENGIKUTI GLADI BERSIH !
Pelaksanaan dua hari dan setiap hari satu mata ujian.
Hari Pertama : Bahasa Inggris.
Hari Kedua : Mata Ujian Pilihan (SMA); Matematika (SMK/SMP/MTs/Paket C/Paket B).
Informasi Lebih lanjut akan kami sampaikan pada saat simulasi.

Demikianlah informasi yang dapat Admin sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua pejuang pendidikan Indonesia. Salam Admin….

No comments:

Post a Comment