Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Tuesday, June 26, 2018

Manfaat Mengkonsumsi Daun Kelor Bagi Kesehatan


Manfaat Mengkonsumsi Daun Kelor Bagi Kesehatan 

Sahabat internet yang berbahagia, kali ini saya akan sedikit berbagi informasi yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat daun kelor bagi kesehatan. Apa sebenarnya daun kelor itu ? tentunya sahabat tidak asing dengan daun kelor, daun kelor sering di hubungkan dengan hal-hal mistis, namun sebenarnya tidaklah demikian adanya. Tanaman yang dapat tumbuh dengan mudah di pekarangan rumah kita ini ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa, daun kelor bentuknya menyebar dan berukuran kecil-kecil seperti daun petai cina, biasanya batang daun kelor dijadikan sebagai tempat rambat tanaman merica.
Apa saja sebenarnya manfaat daun kelor bagi kesehatan itu ? baik sahabat mari kita bahas satu demi satu manfaat dari daun kelor:
1.      Mengurangi kolestrol buruk;
2.      Meningkatkan kinerja jantung;
3.      Menurunkan tekanan darah tinggi;
4.      Menurunkan kadar gula dalam darah (diabetes);
5.      Dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh;
6.      Dapat mencegah kanker/tumor;
7.      Dapat mencegah kerusakan hati dan ginjal;
8.      Meringankan rasa sakit karena asam urat dan rematik;
9.      Menyembuhkan rasa pusing;
Dan tentunya masih banyak sekali manfaat dari daun yang satu ini, banyak kandungan vitamin didalamnya, memang bagi yang belum pernah mencoba daun kelor baunya sangat menyengat, namun pada dasarnya jika sudah diolah rasanya sangat nikmat. Nah bagaimana cara mengkonsumsi daun kelor ini ? admin sendiri mengkonsumsi daun kelor dengan cara di masak, dijadikan sayur bening, boleh di campur dengan jagung atau yang lain, rasanya sangat menyegarkan, kondisi tubuh pun menjadi sangat ringan dan enak setelah mengkonsumsinya.
Karena daun kelor ini kaya akan manfaat, sahabat boleh mencoba untuk mengkonsumsinya, jangan beranggapan daun kelor hanya di gunakan untuk mengusir mahluk halus, namun bagi kesehatan manusia itu sendiri. Baiklah sahabat semoga tulisan ini dapat memberikan informasi kepada sahabat semua, semoga informasinya bermanfaat….Salam..Admin….

No comments:

Post a Comment