Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Saturday, October 7, 2017

Renungan Untuk Selalu Bersyukur Dengan Yang Kita Miliki

Renungan Untuk Selalu Bersyukur Dengan Yang Kita Miliki

Sahabat….Renungkanlah sejenak kehidupan yang telah kita lalui selama ini, tentu banyak sekali suka duka kehidupan yang kita alami, ketika senang kita lupa untuk selalu bersyukur, ketika kita susah barulah kita mengadu kepada dunia, bercerita pada Tuhan…  Sahabat…. pernahkah kita bersyukur dengan apa yang telah kita miliki saat ini, ya.. terkadang kita lupa dengan semua keistimewaan yang kita miliki, kita lalai, merasa tidak puas, kita tidak pernah berfikir bagaimana jika posisi kita berada pada posisi orang yang lebih susah dari kita, ayolah kawan mari kita bersyukur dengan keadan kita, berterimakasihlah kepada Tuhan, kepada dunia, jika hingga sampai saat ini kita masih dapat menikmati indahnya dunia ini.
Sahabat… pernahkah terfikir di benak kalian, ketika kita hidup dalam kesusahan, kita hanya bisa mengeluh, menyalahkan kehidupan, menangis pada Tuhan, merasa hidup ini tidak adil, ya terkadang kita tidak pernah menghargai hal kecil, padahal hal kecil itulah awal dari kesuksesan.
Sahabat… Pernahkah kalian berfikir dalam benak, bahwa orang lain itu lebih sukses dari kita, pernahkan kita merasa iri dengan kesuksesan orang lain, berhentilah untuk hal itu, ini semua hanya masalah waktu, ya waktu kesuksesan seseorang tidak hanya di ikuti dengan usaha melainkan kita juga harus tahu waktu itu berjalan, dunia itu berputar, kita pernah merasa berusaha dengan kemampuan yang sama dengan orang lain namun orang lain sukses lebih dulu di bandingkan kita.
Sahabat, Indonesia bagian timur lebih cepat 2 jam dengan Indonesia bagian barat, namun sama-sama bisa merasakan sinar matahari yang sama meskipun waktunya berbeda, pemuda itu sukses di usia 25 tahun, namun meninggal di usia 50 tahun, wanita itu sukses ketika umur 50 tahun, namun hidup hingga usia 90 tahun, ayolah…. Tuhan itu maha adil, hanya masalah waktu, bersabarlah dan berusahalah, percayalah tidak ada perjuangan yang berujung dengan sia-sia.

Semoga renunangn ini bisa membuat kita menjadi lebih menghargai waktu usaha dan doa, jangan pernah menyalahkan dunia, dunia itu kita sendiri yang menentukan, kunci kesuksesan itu berawal dari kesabaran…. Untuk sahabatku semoga kita semua di beri kesuksesan …. Salan Admin…..

No comments:

Post a Comment