Berbagi informasi seputar dunia pendidikan masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang demi menggali dan meninggkatkan potensi pendidikan

Wednesday, April 25, 2018

Cara Mengisi dan Kirim Absensi kehadiran Peserta UNBK Pada Website UNBK Provinsi Jambi


Sahabat internet, kali ini kita sudah memulai ujian nasional, untuk sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis computer, maka salah satu hal yang harus dilakukan agar UNBK berjalan lancar, sekolah wajib mengisi dan mengirim laporan kehadiran peserta UNBK pada website provinsi. Apa website UNBK provinsi ? kita bias hubungi helpdesk kabupaten dan menanyakan website UNBK provinsi. Nah untuk sahabat yang sekolahnya berdomisili di provinsi jambi, tentu dapat langsung mengaksesnya disini. Karena admin juga merupakan proKtor pada salah satu sekolah di provinsi Jambi.
Baiklah sahabat beikut ini langkah sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengirim data kehadiran siswa pada website UNBK.
1.      Langkah pertama kita login terlebih dahulu pada website UNBK www.unbkjambiprov.site;
2.      Pilih menu laporan kehadiran siswa da nisi formulirnya;
ahmadmulyadi91.blogspot.com

3.      Langkah terakhir pilih SEND
Demikianlah tutorial singkat mengenai pelaporan kehadiran siswa, selain itu kita juga di minta untuk mengirimkan laporan hasil ujian, pilihlah menu upload data smp/mts di website yang sama yang berisikan:
1.      Absensi Kehadiran (dalam bentuk file gambar .jpg)
2.      Berita Acara (dalam bentuk file gambar .jpg)
3.      Laporan Hasil Ujian dari CBTSycn (dalam bentuk file .pdf)
Seluruh file yang dimaksud di atas, di jadikan satu dalam format file ZIP/RAR. dan diberi nama dengan format sebagai berikut :
KABUPATEN/KOTA_SEKOLAH_HARI_KE
Contoh :
TEBO_SMPN27_TEBO_HARI_1
Semoga tutorial ini dapat memberikan manfaat bagi sahabat semuanya…..Salam.. Admin….

No comments:

Post a Comment